PEMETAAN HOTS SISWA BERDASARKAN STANDAR PISA DAN TIMSS UNTUK MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN
(1) Department of Mathemtics Education, Syekh Nurjati Islamic State University ,Cirebon, Indonesia
(2) Department of Mathemtics Education, Syekh Nurjati Islamic State University ,Cirebon, Indonesia
(3) Department of Mathemtics Education, Syekh Nurjati Islamic State University ,Cirebon, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L. W. (2001). A Taxonomy for learning, Teaching, and Asessing: A Revision of Bloom's Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman.
Aziz, A. (2015). Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Studi Islam. STAI Pancawahana Bangil, 1-13.
Brookhart, S. M. (2010). How To Asses Higher Order Thinking Skills in Your Classroom. Alexandria: ASCD.
Haladyna, T. M. (1997). Writing Test Items to Evaluate Higher Order Thinkin. USA: Allyn and Bacon.
Haqq, A. (2016). PENERAPAN CHALLENGE-BASED LEARNING DALAM UPAYA MENINGKATKANKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEPMATEMATIKA SISWA SMA. Eduma : Mathematics Education Learning And Teaching, 5(2). doi:http://dx.doi.org/10.24235/eduma.v5i2.1125
Haqq, A. (2017). IMPLEMENTASI CHALLENGE-BASED LEARNING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMA. Jurnal THEOREMS (The Original Research of Mathematics). 1(2).
Huda, A. (2010). Efektifitas Pemanfaatan Media Presentasi pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. UIN Jakarta, 1-8.
Kurniati, D., Harimukti, R., & Jamil, N. A. (2016). Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMP di Kabupaten Jember dalam Menyelesaikan Soal Berstandar PISA. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 20(02), 142-155.
Lewy, Z. N. (2009). Pengembangan Soal untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Pokok Bahasan Berisan dan Deret Bilangan di Kelas IX Akselerasi MTS Xaverius Maria Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 16-26.
Manfaat, Budi, dan Kurniasih, Icih (2012). Pengaruh Emotional Quotient (Eq) Terhadap Kreativitas Berpikir Matematika Siswa (Studi Kasus Di Kelas Viii Smpn 4 Kota Cirebon). Cirebon: EDUMA
Misri, Muhamad Ali. (2017). Struktur Grup. Cirebon: CV. Confident
Nursuprianah, Indah. (2018). Mengenal Persamaan Differensial. Cirebon: IAIN Syekh Nurjati Cirebon
OECD. (2014). PISA 2012 Results in Focus What 15-year-olds know and what they can do with what they know. German: OECD Publishing
Rizta, A. d. (2013). Pengembangan Soal Penalaran Model TIMSS Matematika MTS. Jurnal pendidikan dan evaluasi pendidikan tahun 17. Palembang: Universitas Muhammadiyah Palembang(02), 1-8.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitati dan Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan: Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). bandung: Alfabeta
TIMSS and PIRLS. (2011). TIMSS 2011 International Results in Mathematics. Amsterdam: IEA secretariat
Tjalla, A. (2016). Potret Mutu Pendidikan Indonesia Ditinjau dari Hasil-hasil Studi Internasional. Dosen FIP Universitas Negeri Jakarta, 1-22.
DOI: 10.24235/eduma.v7i1.2795
Article Metrics
Abstract view : 486 timesPDF - 275 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching