Tandur Berkemas In Learning Mathematics
(1) SMAN 1 Tanjung 1, Jawa Tengah
(2) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DePorter, B., Reardon, M., & Singer-Nourie, S. (2010). Quantum teaching: mempraktikkan quantum learning di ruang-ruang kelas. Kaifa.
Elfindri, L. H., Wello, M. B., Hendmaidi, E. E., & Indra, R. (2012). Pendidikan Karakter Kerangka, Metode dan Aplikasi Untuk Pendidikan dan Profesional. Jakarta: Baduose Media Jakarta.
Handoko, H. (2017). Pembentukan Keterampilan Berpikir Kreatif Pada Pembelajaran Matematika Model Savi Berbasis Discovery Strategy Materi Dimensi Tiga Kelas X. Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 6(1), 85-95. http://dx.doi.org/10.24235/eduma.v6i1.1711
Khodijah, I., Sahrodi, J., & Handoko, H. (2018). Penerapan Model Paikem Melalui Pendekatan Index Card Match untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Integral: Pendidikan Matematika, 9(2), 25-36. https://doi.org/10.32534/jnr.v9i2.777
Lestari, D., Munawaroh, M., & Handoko, H. (2019). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Bamboo Dancing Berbantuan Permainan Ular Tangga untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa. Integral: Pendidikan Matematika, 10(1), 28-39. https://doi.org/10.32534/jnr.v10i1.638
Sumahamijaya, S., Yasben, D., & Dana, D. A. (2003). Pendidikan karakter mandiri dan kewiraswastaan: suatu upaya bagi keberhasilan program pendidikan berbasis luas/broad based education dan life skills. Bandung: Angkasa Bandung.
Sumliyah, S. (2017). Efektivitas Pendekatan Value Clarification Technique Berbasis Karakter Kemandirian pada Keterampilan. EduMa, 6(1), 23–31. https://doi.org/10.24235/eduma.v6i1.1560
Sumliyah, S. (2019). Penerapan Media Pembelajaran Cabri 3D pada Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika SMK Materi Bangun Ruang. Integral: Pendidikan Matematika, 10(1), 16-27. https://doi.org/10.32534/jnr.v10i1.637
Syahputra, D. (2017). Pengaruh Kemandirian Belajar dan Bimbingan Belajar terhadap Kemampuan Memahami Jurnal Penyesuaian pada Siswa SMA Melati Perbaungan. AT-TAWASSUTH: Jurnal Ekonomi Islam, 2(2), 368-388. http://dx.doi.org/10.30821/ajei.v2i2.1227
Toheri ., Hendri, R., & Hendri, H. (2018). Perlu Tapi Tidak Pernah: Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Geogebra. Retrieved from http://repository.syekhnurjati.ac.id/3119/
Wena, M. (2009). Strategi pembelajaran inovatif kontemporer suatu tinjauan konseptual operasional. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: 10.24235/eduma.v9i1.5612
Article Metrics
Abstract view : 35 timesPDF - 18 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020