Penerapan Pembelajaran Biologi Berbasis Sains Lokal Situs Kalijaga Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa
(1) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(2) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(3) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bahtiar, Dian. 2016. Bahan Ajar Berbasis Kearifan Lokal Terintegrasi Stm (Sains, Teknologi, Dan Masyarakat) Pada Mata Pelajaran Fisika. Seminar Nasional Pendidikan. Universitas Jember. 01:1-11
Dewi, L. M.I. 2016. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Video Interaktif Dengan Seting Diskusi Kelompok Kecil Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Anak Usia Dini. Universitas Dhyana Pura.1 (1):1-16
Facione, PA, Sánchez, CA, Facione, NC & Gainen, J., 2011.The disposition toward critical thinking. Journal of General Education.44(1):1-25
Fisher, A. 2009. Berpikir Kritis Sebuah Pengantar. Jakarta: Erlangga.
Kuswana, W,S. 2012.Taksonomi Kognitif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Hariri, A.Idrus. 2016. Penerapan Pembelajaran Berbasis Sains Budaya Lokal Ngaseup Pada Konsep Sistem Reproduksi Manusia Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas Xi Sman 1 Maja. Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains.5(1):1-14
Irawan, Ari. Chatarina, Febriyanti. 2016 penerapan pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika. Jurnal Ilmu Pendidikan.22:1. Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta selatan.
Maknun, Djohar. 2014. Penerapan Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Kualitas Argumentasi Siswa Pondok Pesantren Daarul Uluum PUI Majalengka pada Diskusi Sosiosaintifik IPA.Scientiae Educatia:Jurnal Pendidikan Sains.3(1):1-15
Mulyani,Asep. 2013. Penerapan Multimedia-tutorial dalam Pembelajaran Sistem Saraf untuk meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis. Scientiae Educatia.2(1):1-17
Sofiatin, Shintawati. Nurul Azmi. Evi Roviati. 2016. Penerapan Bahan Ajar Biologi Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Perubahan Lingkungan Dan Daur Ulang Limbah (Studi Eksperimen Kelas X Mipa Di Sman 1 Plumbon). Scientia Educatia:Jurnal Pendidikan Sains.5(1):15-24
Trianto. 2013. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif.Jakarta : Kencana Prenada Media Grup.
Widiastuti, Siwi. 2012. Pembelajaran Proyek Berbasis Budaya Lokal untuk Menstimulasi Kecerdasan Majemuk Anak Usia Dini. KB DAN TK Laboratori Pedagogia. FIP UNY. Jurnal Pendidikan Anak, 1(1):1-13
Article Metrics
Abstract view : 47 timesPDF - 28 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.