Pengembangan Instrumen Penilaian Konsep Diri Matematika Siswa
(1) Jurusan Tadris Matematika, IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arens, A. K., & Morin, A. J. (2016). Examination of The Structure and Grade-Related Differentiation of Multidimentional Self-Concept Instrument for Children Using ESEM. The Journal of Experimental Education, 84(2), 330-335.
Azwar, S. (2012). Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Burns, R. B. (1993). Konsep Diri: Teori, Pengukuran, Perkembangan dan Perilaku. (Eddy, Penerj.) Jakarta: Arcan.
Erdogan, F., & Sengul, S. (2014). A Study on The Elementary School Students' Mathematics Self Concept. Procedia Social and Behavioral Sciences, 152, 596-601.
Fin, L. S., & Ishak, Z. (2014). Non-Academic Self Concept and Academic Achievement: The Indirect Effect Mediated by Academic Self Concept. Research Journal in Organizational Psychology and Educational Studies, 3(3), 184-188.
Nurhairiyah, S., & Manfaat, B. (2013). Pengembangan Instrumen Tes untuk Mengukur Kemampuan Penalaran Statistik Mahasiswa Tadris Matematika. Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 6(2)., 2(2).
Mardapi, D. (2012). Pengukuran, Penilaian, dan Evaluasi Pendidikan. Yogyakarta: Nuha Medika.
Muhith, A. (2015). Pendidikan Keperawatan Jiwa (Teori dan Aplikasi). Yogyakarta: CV Andi Offset.
Muktamam. (2010). Hubungan Antara Konsep Diri dan Perilaku Menyontek. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Munawaroh, M., Budimansyah, D., Mulyana, E., & Suryadi, A. (2017). A Self-Concept Participatory Learning Model for the Improvement of Literacy Skills of the Learners in Community Learning Centres. American Journal of Applied Sciences, 14(1), 134-140.
Nagy, G., Watt, H. M., & Eccles, J. S. (2010). The Development of Students' Mathematics Self-Concept in Relation to Gender: Different Countries, Different Trajecttories? Journal of Research on Adolescence, 20(2), 482-506.
Nur, M. A. (2016). Pengaruh Perhatian Orang Tua, Konsep Diri, Persepsi Tentang Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Melalui Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukamba. Jurnal Matematika dan Pembelajarannya, 2(2), 64-79.
Priyani, Y. (2013). Hubungan Antara Konsep Diri dan Kecemasan Menghadapi Pembelajaran Matematika dengan Prestasi Belajar Matematika (Skripsi, Universitas Yogyakarta).
Suryani, Y. E. (2014). Pengembangan Instrumen Afektif. Jurnal, 1-12.
Syam, N. W. (2012). Psikologi Sosial Sebagai Akar Ilmu Komunikasi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Takaria, J. (2015). Peningkatan Literasi Statistis, Representasi Matematis, dan Self Concept Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar melalui Model Collaborative Problem Solving (Disertasi, Pascasarjana UPI Bandung).
Article Metrics
Abstract view : 50 timesPDF - 33 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.