Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis dan Adaptasi Melalui Realistic Mathematics Education (RME)
(1) Jurusan Tadris Matematika, IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditya, A. (2014). Pendekatan Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Kelas VIII SMPIT Ruhama Depok (Skripsi, UIN Syarif Hidayatullah).
Ali, M., & Asrori, M. (2017). Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Anjarwati, T. (2016). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII B SMP Muhammadiyah 1 Minggir Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Skripsi, Universitas PGRI Yogyakarta).
Desmita. (2014). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Rosdakarya.
Dewi, F. H. (2017). 2. Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 1 SIMAN (Skripsi, Universitas Muhammadiyah Ponorogo).
Kusmanto, H. (2004). Korelasi Antara Realistic Mathematics Education (RME) Dengan Kreativitas Berpikir Siswa (Skripsi, STAIN Cirebon).
Sobur, A. (2010). Psikologi Umum. Bandung: Pustaka Setia.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Toheri. (2017). Future’s Research in Mathematics Education. Procediamath, 1(1).
Widaningsih, D. (2010). Modul Perencanaan Matematik. Bandung: Rizqi Press.
Wijaya, A. (2012). Pendidikan Matematika Realistik Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Article Metrics
Abstract view : 65 timesPDF - 30 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.