Pengaruh Strategi Pembelajaran The Firing Line Melalui Pendekatan Metakognitif terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
(1) Jurusan Tadris Matematika, IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bonitalia, Rama, H. A., & Saehana, S. (2014). Pengaruh Penggunaan Media Powerpoint Dengan Pendekatan Metakognitif Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI MIA 4 Sman 2 Palu. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako (JPFT) , III (1), 23-27.
Chrissanti, M. I., & Widjajanti, D. B. (2015). Keefektifan Pendekatan Metakognitif Ditinjau Dari Prestasi Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis,Dan Minat Belajar Matematika. Jurnal Riset Pendidikan Matematika , II (1), 51-62.
Darma, Y., & Sujadi, I. (2011). Efektivitas Strategi Heuristik Dengan Pendekatan Metakognitif Dan Pendekatan Investigasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Pokok Barisan Dan Deret Ditinjau Dari Kreativitas Siswa Kelas Xii Madrasah Aliyah Di Pontianak. 1 (2).
Hamalik, O. (2005). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Haryati, F. (2015). Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Metakognitif Berbasis Soft Skill. Suska Journal of Mathematics Education , 1 (1), 9-18.
Izzati, N. (2015). Pengaruh Penerapan Program Remedial Dan Pengayaan Melalui Pembelajaran Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 4(1).
Nasehuddien, T. S., & Manfaat, B. (2016). Dasar-Dasar Metodologi Penelitian. Cirebon: Eduvision.
Notoatmodjo, S. (2003). Pendidikan dan Perilaku Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nurasyiyah, D. A. (2014). Pendekatan Metakognitif dalam Pembelajaran Matematika untuk Pencapaian Kemampuan Koneksi dan Pemecahan Masalah Matematik Siswa SMA. JMP , 6 (2), 115-125.
Sanjaya, W. (2013). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Silberman, M. L. (2016). Active Learning: 101 Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Mandiri.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view : 55 timesPDF - 24 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.