Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Lectora Inspire Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri Siswa
(1) Jurusan Tadris Matematika, IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, L., Siroj, R. A., & Ilma, R. (2010). Penerapan model pembelajaran investigasi kelompok untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa Kelas VIII-4 Smp Negeri 27 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1).
Arifin. (2011). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Daryanto, & Karim, S. (2017). Pembelajaran abad 21. Yogyakarta: Gava Media.
Indrawan, R., & Yaniawati, P. (2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran. Bandung: PT Refika Aditama.
Masud, M. (2012). Membuat Multimedia Pembelajaran dengan Lectora. Yogyakarta: Pustaka Shonif.
Maulana, I., Saluky, & Misri, M. A. (2017). Pengaruh Penggunaan Software Cabri 3D Terhadap Minat dan Hasil Belajar Matematika Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang. ITEJ, 7.
Muchlis, E. E. (2002). Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap Perkembangan Kemampuan pemecahan Masalah Siswa Kelas II SD Kartika 1.10 Padang. Jurnal Exacta 10(2).
Munadi, Y. (2008). Media Pembelajaran. Jakarta: Gunung Persada Press.
Paloloang, M. F. (2014). Penerapan Model Problem Based Learning(PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Persamaan Garis Singgung Persekutuan Dua Lingkaran DI Kelas VIII SMP Negeri 19 Palu. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako 2(1).
Rohimah, I., & Nursuprianah, I. (2016). Pengaruh pemaham konsep geometri terhadap kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal-soal bidang datar. EduMa, 14.
Rusman. (2016). Model-model Pembelajaran : Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Sanjaya, S., & Suparmin. (2017). Penerapan Media Pembelajaran Lectora inspire Untuk Meningkatkan Minat Dan Prestasi Belajar Perhitungan Konstruksi Mesin Siswa Kelas XI Mesin Di SMK Piri Sleman. Jurnal Taman Vokasi 5(1).
Suprihatiningrum, J. (2013). Strategi Pembelajaran: Teori & Aplikasi. Yogyakarta: AR-RUZZ MEDIA.
Ulya, H. (2015). Hubungan Gaya Kognitif dengan kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Jurnal konseling Gusjigang 1(2).
Yunus, E. (2016). Manajemen Strategis. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Zuhri, M. S., & Rizaleni, E. (2016). Pengembangan Media Lectora inspire Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Sma Kelas X. Pythagoras 5(2).
Article Metrics
Abstract view : 2 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.