Teacher’s Competencies in Designing Lessons to Improve Students’ Learning Outcomes
(1) Department of Biology Education,Faculty of Teacher Training and Education, IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(2) Department of Biology Education,Faculty of Teacher Training and Education, IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(3) Department of Biology Education,Faculty of Teacher Training and Education, IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bararah, I. (2017). Efektifitas perencanaan pembelajaran dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di sekolah. Jurnal Mudarrisuna: Media Kajian Pendidikan Agama Islam,7(1).
Bungalangan, Y. T. (2020). Penerapan metode diskusi terbimbing dalam meningkatkan hasil belajar ips siswa kelas VI SD Negeri 1 Hongoa Kabupaten Konawe. Jurnal Profesi Keguruan, 6(2), 190-197
Febrina, F. (2016). Kompetensi guru dalam perencanaan pembelajaran di SDN 2 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Prodi PGSD FKIP Unsyiah, 1(1), 40-50
Hakiim, L. (2012). Perencanaan pembelajaran. CV. Wacana Putra.
Ibrahim, M. (2007). Pembelajaran kooperatif. Universitas Negeri Surabaya.
Istarani. (2015). Ensiklopedia pendidikan Jilid 1. Media Persada.
Judge. (2009). Core self-Evaluation and work success, sage journals. Vol 28
KBBI. (2020). Kamus Besar Bahasa Indonesia (online)
Kemendikbud. (2013). Konsep dan Implementasi Kurikulum 2013. Kementerian Pendidikan
Nurlaila. (2018). Urgensi perencanaan pembelajaran dalam peningkatan profesionalisme guru. Jurnal Ilmiah Sustainable, 1(1) 93-112
Oktaviana, D., & Prihatin, I. (2018). Analisis hasil belajar siswa pada materi perbandingan berdasarkan ranah kognitif revisi taksonomi bloom. Buana Matematika: Jurnal Ilmiah Matematika Dan Pendidikan Matematika, 8(2), 81-88.
Peraturan Pemerintahan Pendidikan Kebudayaan (Permendikbud) No. 81a Tahun 2013.
Qosim. (2016). Perencanaan pengajaran dalam kegiatan pembelajaan. Jurnal Diskursus Islam, 4(3)
Sardiman. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Rajawali Pers.
Selameto. (2012). penyusunan perangkat pembelajaran bernuansa nilai karakter. Scholaria, 2(1)
Setyosari, P. (2014). Menciptakan pembelajaran yang efektif dan berkualitas. Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran, 1(1)
Sugiyono. (2016). Metode penelitian kuantitatif kualitataif dan kombinasi (mixed. methods). Alfabeta
Sulman. (1986). Those who understand: knowledge growth in teaching. Educational Researcher, 15(2).
Sumarmo, U. (2010). berpikir dan disposisi matematik: apa, mengapa, dan bagaimana dikembangkan pada peserta didik. Artikel pada FPMIPA UPI Bandung.
Taneo (2010). Bahan Ajar Cetak: Kajian IPS SD. Depdiknas.
Wahyuhono. (2017). Peningkatan kompetensi menyusun silabus melalui supervisi akademik berkelanjutan bagi guru SDN 2 Telawah Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan pada semester i tahun pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Dasar, 6(2), 90 – 95
Yusuf, B. B. (2018). Konsep dan indikator pembelajaran efektif. Jurnal kajian pembelajaran dan keilmuan, 1(2).
DOI: 10.24235/sc.educatia.v10i1.7660
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Stat Counter (Link)